PB, Jakarta — Calon wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, dilaporkan sakit semenjak hari pencoblosan pada Rabu, (17/4) lalu.

Oleh Ahli Penyakit Dalam Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat, Dokter Kartariadi, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu didiagnosa menderita penyakit gangguan lambung dan radang tenggorokan.

Dokter Kartariadi yang datang bersama pimpinan Rumah Sakit Awal Bros, Yos E. Susanto dan Leona memeriksa secara klinis kesehatan Wakil Ketua Dewan Pembina Asprindo itu mulai dari tekanan darah, pemeriksaan mulut, mata dan telinga.

Peradangan pada bagian tenggorokan serta flu menyebabkan kondisi Sandi masih belum pulih, ditambah adanya dugaan gangguan lambung akibat menurunnya nafsu makan.

Dokter Kartariadi sendiri menganjurkan agar Sandi beristirahat total. Sementara, proses pemeriksaan lanjutan akan kembali dilakukan dengan pemeriksaan darah dan tingkat kolesterol.

“Saran oleh dokter istirahat total, disarankan bed rest oleh dokter karena kondisi sekarang gangguan lambung dan radang tenggorokan. Selanjutnya akan dilakukan check darah dan kolesterolnya besok,” kata Dokter Kartariadi di kediaman Sandi, Jum’at (19/4).

Kondisi kesehatan Mantan Ketua UMum Hipmi itu menjawab seluruh berita miring yang dialamatkan sejak Prabowo Subianto mendeklarasikan diri memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

 

(Redaksi)

loading...