PB, Oksibil — Ciptakan masyarakat yang bersih dan sehat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi menggelar kegiatan penyuluhan dan pelayanan kesehatan geratis kepada masyarakat Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang, Sabtu (20/4).

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Oksibil Satgas Yonif 725/Woroagi pimpinan Kapten Inf Imam Mutaqin, S.S.T.Han., S.Ip. yang dilakukan secara bergilir ke kampung-kampung binaan seperti Kampung Kutdol, Kampung Molbib, Kampung Polsam dan lainnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan dan pelayanan kesehatan geratis kepada masyarakat perbatasan tersebut dipimpin oleh Bintara Kesehatan Sersan Satu Atmi Didit bersama 5  orang anggota Pos Oksibil.

Danpos Oksibil Kapten Inf Imam Mutaqin mengaku bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan bersih.

“Kegiatan penyuluhan dan pelayanan kesehatan geratis ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan masyarakat khususnya yang berada di perbatasan sehingga menjadi masyarakat yang sehat dan bersih,” ungakapnya.

Kata dia, kegiatan penyuluhan dan pelayanan kesehatan geratis kepada masyarakat yang dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi tersebut disambut baik dan mendapat apresiasi positive dari masyakat, merekapun berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan karena disamping mendapat bantuan pelayanan kesehatan geratis mereka juga mendapat ilmu berpola hidup sehat dan bersih.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada Masyarakat.

“Disamping menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 725/Woroagi juga berupaya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang berada diperbatasan yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga kita harus peduli dan berusaha untuk mensejahterakan masyakat,” pungkasnya.

 

(Redaksi)

loading...