PB, Bantaeng — Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali menggelar ajang kompetisi sekaligus wadah kreatifitas generasi muda Kabupaten Bantaeng, melalui Grand Final Pemilihan Dara Daeng Kabupaten Bantaeng 2019 yang digelar di depan Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Ahad malam (21/4) .

Terdaftar 25 finalis Dara dan Daeng yang dinyatakan lolos seleksi setelah melalui beberapa tahapan yang dilaksanakan sejak 17 April hingga sampai pada 21 April.

Beberapa tahapan tersebut yakni Technical Meeting, pembekalan kepada seluruh finalis, meliputi public speaking, pengenalan baju adat, serta kunjungan objek wisata budaya di Balla Lompoa.

Sekretaris Daerah Bantaeng, H. Abdul Wahab mengatakan bahwa kegiatan pemilihan Dara dan Daeng ini dapat menjadi sarana bagi generasi muda untuk mempelajari potensi pariwisata dan budaya Kabupaten Bantaeng.

Para Dara, dan Daeng diharapkan dapat memperlihatkan kepribadian seorang Dara, dan Daeng yang terhormat, baik dalam tutur kata maupun tingkah laku.

“Melalui kontes ini, maka generasi muda dapat mengasah kemampuan, dan berani bersaing secara sehat. Sebagai generasi Milenial, diharapkan senantiasa mengedepankan kualitas, disiplin, dan semangat juang, bukan generasi muda yang bergantung pada orang lain,” jelas Sekda.

Pemenang Dara, dan Daeng yang terpilih, akan berpartisipasi mewakili Kabupaten Bantaeng pada Pemilihan Dara, dan Daeng Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dilangsungkan pada 28 hingga 29 April 2019 mendatang.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, Ketua DWP Bantaeng Hj. Vinka Nandakasih, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, H. A. Akil Reza, serta Kadis Pariwisata H. Subhan.

 

(Tommy/Jamal/Redaksi)

loading...