PB, Makassar — Atlet Dayung Junior Binaan Pangkalan Utama TNI AL VI  berhasil masuk Semi Final dalam perlombaan Dayung Perahu Naga (Dragon Boat) Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Kota Makassar Tahun 2019 yang dilaksanakan di pantai Losari, Selasa (23/4).

Perlombaan Dayung Perahu Naga tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar selama 3 hari mulai tanggal 23 sampai dengan 25 April 2019 dengan mengambil jarak tempuh 250 Meter di sepanjang Pantai Losari Makassar dan diikuti oleh berbagai perwakilan usia pelajar dari seluruh kecamatan yang masuk dalam wilayah Kota Makassar.

Pada perlombaan ini, Tim Dayung Junior Putra dan Putri Lantamal VI mewakili Kecamatan Ujung Tanah berhasil menyisihkan para pesaingnya lewat pertandingan perdana dengan hasil tim dayung putra meraih kemenangan pada race pertama dengan pencapaian waktu 1 menit 18 detik serta Tim Dayung putri meraih finish pertama dengan waktu 1 menit 27 detik.

Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Marinir Akhmad Mukhroji S.Pd, M.A.P., selaku Koordinator tim dayung Lantamal VI menyampaikan selamat dan bangga kepada tim dayung Junior Lantamal VI atas prestasinya dengan berhasil masuk ke semi Final perlombaan Dayung Dragon Boat ini.

“Ini merupakan awal yang bagus tim Dayung Junior Lantamal VI langsung melaju masuk ke babak semi final dengan menyisihkan para pesaing lainnya dan hal ini membuktikan bahwa Lantamal VI tidak main-main dalam melatih generasi muda yang ingin beprestasi dalam olahraga perairan seperti olahraga dayung ini,” ujarnya.

Selain itu, Dandenma Lantamal VI juga mengaku dengan mengikuti ajang olahraga seperti ini bisa menjadi ajang pengalaman bagi para pedayung junior untuk lebih melatih diri menjadi atlit dayung menuju tingkat nasional dan International menhikuti jejak senior-seniornya yang sudah meraih segudang prestasi.

Hadir menyemangati para pedayung Junior dalam perlombaan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas beserta para Asisten Danlantamal VI.

 

(Redaksi)

loading...