PB, Keerom — Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Ubrub pimpinan Kapten Inf Isnadi Edi Darmawan melaksanakan pembersihan pemakaman umum bersama masyarakat di Kampung Ubrub, Distrik Web, Keerom, Rabu (24/4).

Melihat rumput liar maupun alang-alang yang sudah mulai panjang dan tinggi, anggota Pos Ubrub yang dipimpin oleh Bintara Pelatih Sersan Kepala I Dewa Putu kemudian mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk membersihkan tempat pemakaman umum Kampung Ubrub.

Menurut Sersan Dewa, kegiatan pembersihan pemakaman umum yang dilakukan oleh anggota Pos Ubrub bersama dengan masyarakat ini yaitu untuk menanamkan kecintaan terhadap kebersihan dan kerapian serta penghormatan kepada leluhur maupun keluarga yang telah meninggal.

“Melalui kegatan gotong royong pembersihan pemakaman umum yg dilaksanakan bersama masyarakat ini, kami berharap masyarakat akan lebih peduli terhadap lingkungan di sekitarnya, seperti halnya di pemakaman umum ini mereka juga lebih menghormati para leluhur maupun keluarganya yang telah meninggal,” ujar Sersan Dewa.

sementara itu Komandan Satgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan mengingat pentingnya untuk menciptakan hubungan yang solid dan kompak bersama masyarakat.

“Kegiatan-kegiatan teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti ini harus terus dilaksanakan, sehingga kedepannya akan terjalin hubungan yang solid antara TNI dan masyarakat, selain itu juga harapannya akan tetap terjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutupnya.

 

(Redaksi)

loading...