PB, Lumajang — Secara umum rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu di Kabupaten Lumajang sudah selesai semua pada hari ini.

Kotak-kotak suara baik dari PPK secara bergantian mulai dikirim kembali dari PPK di masing-masing kecamatan ke gudang KPUD Lumajang, Kamis (25/4).

Bahkan Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban dan Dandim 0821/Lumajang Letkol Ahmad Fauzi turut langsung mengawal kotak suara dari PPK Randuagung ke gudang KPUD Lumajang.

Total ada 1020 kotak suara yang diangkut menggunakan 4 truk dengan pengawalan ketat dari TNI dan Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang dan Dandim 0821/Lumajang.

“Hari ini Saya dan Dandim melakukan pengawalan langsung terhadap kotak suara yang telah direkap di PPK Kecamatan Randuagung, Saya sempat mendengar adanya info tentang intimidasi kepada penyelenggara pemilu di PPK Randuagung. Saya tidak mau ambil resiko, saya dan Dandim bersama Pasukan team Cobra Polres Lumajang dan jajaran Kodim 0821 datang ke PPK Randuagung untuk mengantisipasi dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Alhamdulillah kehadiran kami dapat menciptakan situasi yang kodusif. Saya dan Dandim juga turut langsung mengawal kotak suara dari PPK Randuagung ke Gudang KPUD Lumajang,” ujar Arsal.

Senada dengan itu Dandim 0821/Lumajang berharap Lumajang tetap selalu kondusif.

“Saya dan Kapolres tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas kalau ada yang mau mengganggu jalannya proses pemilu di Lumajang. TNI dan Polri bersinergi untuk menciptakan suasana selalu kondusif di Lumajang, NKRI Harga Mati,” ujar Dandim.

Perlu di ketahui bahwa semua PPK dikabupaten Lumajang telah menyelesaikan Proses Rekapitulasi penghitungan suara pemilu pada hari ini kecuali Kecamatan Lumajang.

Untuk kecamatan Lumajang sendiri terdiri dari 7 kelurahan dan 5 desa, sedangkankan yang belum menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara tinggal 2 kelurahan yaitu Kelurahan Tompokersan dan Rogotrunan. Panitia penyelenggara mengusahakan kedua kelurahan tersebut dapat diselesaikan rekapitulasi penghitungan suara malam ini, sehingga besok hari Jum’at direncanakan dilakukan pleno tingkat PPK.

 

(Redaksi)

loading...