PB, Makassar — Lantamal VI Makassar bersama Kementerian Pertahanan RI (Kemhan RI) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kemampuan pengawak Simak BMN dan penerapan aplikasi Simak BMN Kemenkeu T.A. 2019 di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (25/4).

Bimtek tersebut diikuti 56 peserta dari 27 satuan kerja TNI wilayah Makassar yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 25 sampai dengan 26 April 2019.

Komandan Lantamal VI Makassar dalam sambutannya yang dibacakan Aslog Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Sidyk Wahono mengatakan penyelenggaraan peningkatan peningkatan kemampuan pengawak Simak BMN dan Penerapan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu ini merupakan respon dan tindak lanjut dari keinginan dan itikad baik kementerian pertahanan sebagai upaya memperbaiki dan meningkatkan kinerja instansi TNI dalam menyusun pelaporan barang milik negara.

Lebih lanjut dikatakan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keseragaman serta kesamaan tindak dalam menyusun laporan barang milik negara versi kementerian keuangan dilingkungan TNI sehingga dapat dilaksanakan dengan lebih efektif, efisien, terbuka, bersaing, transparan, adil, akuntabel, dan tidak diskriminatif.

“Selaku Komandan Lantamal VI mengucapkan terima kasih atas perhatian para peserta untuk menghadiri kegiatan ini dan diharapkan para peserta dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU Wilayah Makassar agar sungguh -sungguh memanfaatkan kesempatan ini, untuk memahami dan menguasai serta mengimplementasikannya dalam tugas dan tanggung sebagai pengawak Simak BMN di Satuan masing – masing,” ujarnya.

Sementara itu Kapus BMN Baranahan Kemhan Brigadir Jenderal TNI Marrahmat,S.Ip, M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Kabid II Pus BMN Baranahan Kemhan Kolonel Laut (T) Bawon Widadi mengatakan untuk diketahui bersama bahwa BPK RI saat ini sedang melaksanakan audit pada Lapku Kemhan dan TNI dimana di dalamnya terdapat laporan BMN.

“Dalam kesempatan ini perlu ditekankan, agar temuan BPK RI dapat diketahui lebih awal. Dengan mengetahui lebih awal temuan tersebut maka apabila memungkinkan diselesaikan dengan baik tentu tidak akan muncul sebagai temuan yang berpengaruh pada opini. Semoga apa yang kita dikerjakan merupakan kontribusi yang positif untuk kemajuan pengelolaan BMN di lingkungan Kemhan dan TNI,” lanjut Kolonel Laut (T) Bawon Widadi

Dalam Pembukaan bimtek tersebut di hadiri oleh Asrena Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso dan Ka Akun Lantamal VI.

 

(Redaksi)

loading...