PB, Makassar — Tim Dayung Junior Lantamal VI berhasil merajai kejuaraan dayung yang digelar di dua kotamadya terbesar di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel ) Yaitu di Kota Makassar dan Kota Pare-pare.

Adapun event kejuaraan di dua kotamadya tersebut yaitu kejuaraan Dayung Perahu Naga Usia Pelajar tingkat kecamatan se-Kota Makassar dalam rangka Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Makassar Tahun 2019 yang diselengarakan di Pantai Losari Kotamadya Makassar pada tanggal 23 sampai dengan 25 April 2019 yang dalam hal ini Atlet Dayung Junior Lantamal VI mewakili Kecamatan Ujung Tanah dan Kejuaraan Dayung Tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Kotamadya Pare-Pare pada tanggal 25 April 2019.

Pada Kejuaraan Dayung Perahu Naga Usia Pelajar tingkat Kecamatan se-Kota Makassar Porkot VII Makassar tahun 2019, Tim Putra Dayung Junior Lantamal VI berhasil meraih Juara I dan mendapatkan hadiah berupa Medali Emas serta uang pembinaan senilai Rp. 30.000.000 sedangkan Tim Putri Atlet Dayung Junior Lantamal VI meraih Juara II dan mendapatkan hadiah berupa Medali Perak dan uang pembinaan senilai Rp. 24.000.000.

Untuk Kejuaraan Dayung tingkat kabupaten yang dipusatkan di kotanadya Pare-Pare, tim Dayung Junior Lantamal VI berhasil meraih Juara 1 dengan mendapatkan Medali Emas dan Piala.

Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Marinir Akhmad Mukhroji S.Pd, M.A.P., menyampaikan Apresiasi serta kebanggaannya terhadap para Pedayung Junior ini atas keberhasilannya mendapatkan Juara pada perlombaan Dayung Perahu Naga dalam ajang Porkot VII Makassar Tahun 2019 dan Kejuaraan Dayung tingkat Kabupaten yang di selenggarakan di Kotamadya Pare- Pare, Sulawesi Selatan.

“Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari perhatian dan dukungan Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) untuk memajukan olahraga perairan termasuk olahraga dayung sehingga mereka bisa mencapai hasil yang luar biasa pada perlombaan yang digelar di dua kota terbesar di Sulsel ini,” jelas Dandenma Lantamal VI.

Dandenma Lantamal VI juga mengharapkan para atlit yang rata-rata masih pelajar ini bisa mewakili Lantamal VI maupun membawa nama baik Provinsi Sulsel di tingkat kejuaraan Nasional maupun Internasional.

 

(Redaksi)

loading...