PB, Makassar — Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) mengapresiasi keberhasilan tim dayung Junior Lantamal VI usai merajai lomba dayung Perahu Naga Usia Pelajar tingkat kecamatan se-Kota Makassar.

Sebagimana diketahui lomba tersebut digelar dalam rangka Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Makassar Tahun 2019 dan Kejuaraan Dayung tingkat kabupaten se-Sulsel yang dipusatkan di kota Pare-pare yang berrlangsung pada tanggal 25 April 2019 dimana tim Junior Lantamal VI meraih Juara 1 dengan mendapatkan Medali Emas dan Piala..

“Atas prestasi yang diraih, Danlantamal VI memberi uang pembinaan sebesar 10 juta, walaupun jumlahnya tidak terlalu besar diharapkan dana pembinaan ini bisa membantu kebutuhan sehari hari para atlit pada saat latihan,” ujar Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E saat memimpin acara penyerahan piala dari Ketua Tim Dayung Lantamal VI Letkol Marinir A.Mukhroji, S.Pd, M.A.P., kepada Danlantamal VI yang diwakili Aspers Danlantamal VI di Lapangan Arafuru Senin, (29/4).

Aspers Danlantamal VI juga mengatakan prestasi yang kita raih kali ini jangan sampai membuat  terlena dan puas diri.

“Dengan latihan yang baik dan disiplin tinggi Insya Allah kita berharap mampu memberi prestasi terbaik dikejuaran dayung yang yang akan datang,” ujarnya lagi.

Lebih Lanjut Kita berharap kedepan para atlit-atlit yang masih berusia mudah ini bisa meningkatkan kemampuannya dan pada akhirnya bisa mewakili Lantamal VI maupun Provinsi Sulsel di tingkat kejuaraan Nasional bahkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kejuaran international.

Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari perhatian dan dukungan Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) untuk memajukan olahraga perairan termasuk olahraga dayung sehingga mereka bisa mencapai hasil yang luar biasa pada perlombaan yang digelar di dua kota terbesar di Sulsel ini.

Hadir pada acara ini Kadis/Kasatker dan seluruh personel Militer Maupun PNS Lantamal VI.

 

(Redaksi)

loading...