PB, Jakarta — Tersangka kasus dugaan upaya makar, Eggi Sudjana terus menjalani pemeriksaan usai ditahan di Mapolda Metro Jaya, Senin malam (13/5).

Ia bahkan dikabarkan tidak bisa keluar dari ruang penyidik karena harus menjalani pemeriksaan selama 13 jam lamanya sejak pukul 16.30 WIB, kemarin.

Hukum Eggi, Pitra Romadoni Nasution menyebut kliennya telah ditangkap oleh polisi dengan dasar surat penangkapan B/7608/V/RES.1.24/2019/Ditreskrimum. Eggi tidak boleh meninggalkan Polda Metro Jaya selama 1×24 jam sejak hari ini.

“Ditangkap 05.30 WIB,” ujar Pitra di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (14/5).

Menurutnya penangkapan terhadap kliennya tersebut janggal dan aneh karena penangkapannya dilakukan di ruangan penyidik.

“Kalau yang namanya penangkapan kan biasanya di luar daripada ruang penyidik. Ini enggak ada yang mau lari, dia kooperatif, dia tidak pernah menghindar,” terang Pitra.

Dia menjelaskan bawha penangkapan yang dilakukan penyidik di ruangannya sendiri  tidak menjunjung nilai Hak Asasi Manusia.

“Ini adalah bentuk penerapan hukum yang tidak adil. Terhadap penangkapan Eggi Sudjana sangat aneh. Saat ini beliau belum diperbolehkan pulang sejak dibacakan surat penangkapannya oleh petugas kepolisian,” jelasnya.

 

(Redaksi)

loading...