PB, Lumajang — Personil Polres Lumajang melaksanakan pengamanan menjelang Sholat tarawih di Masjid Jami’ dan Masjid Anas Ma’fud.

10 orang personil dibagi menjadi dua yg di komando oleh Ipda Kasirin. Setiap 5 orang personil menempati Masjid yang sudah diploting sebelumnya. Selain pengamanan juga dilakukan pengaturan lalulintas untuk memudahkan para jamaah menuju masjid.

Kendaraan yg terparkir di areal masjid juga menjadi sasaran pengamanan agar masyarakat tidak resah saat menjalankan ibadah. Saat menjelang kegiatan Tarawih dimulai, personil yang melaksanakan pengamanan juga ikut sholat meski dibarisan belakang, guna bisa cepat bertindak kalau ada hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH, menerangkan bulan suci adalah bulan penuh berkah dan bulan penuh ampunan. Setiap muslim melaksanakan ibadah dengan maksimal agar memperoleh hikmah yang dijanjikan oleh Allah SWT.

“Agar proses peribadatan berjalan maksimal, kami melakukan pengamanan untuk meminimalisir gangguan terhadap para jamaah. Saya harap setiap muslim agar dapat menunaikan kewajiban tanpa risau karena Polri akan selalu ada untuk masyarakat,” ujar Arsal.

Senada dengan itu Kasat Sabhara Polres Lumajang  AKP Jauhar Maarif SH M.HUM menuturkan bahwa pihaknya akan terus totalitas menjaga warga melaksanakan ibadah sholat Trawih.

“Semoga ini menjadikan ladang ibadah bagi kami, karena menjalankan tugas negara kami sebagai anggota Polri sekaligus panggilan kami sebagai hamba-Nya. Kami akan terus berjaga serta memastikan ibadah para warga berjalan dengan penuh khidmat”, tegasnya.

Sementara itu, Ali selaku jamaah mengungkapkan kehadiran kepolisian turut memberikan kenyamanan bagi warga dalam melaksanakan ibdah di bulan suci ramadhan.

“Saya bisa khusuk beribadah karena ada pengamanan dari pihak kepolisian dan juga kendaraan yang saya bawa dari rumah tidak khawatir hilang berkat kehadiran bapak Polisi,” jelas Ali.

 

 

(Redaksi)

loading...