PB, Lumajang — Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan tersangka Fatoni (20) telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di 13 TKP berbeda.

Lanjutnya, dalam aksinya warga Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang juga dibantu Senapon (28) warga Desa Kalisemut Kecamatan Padang.

“Kedua tersangka mengaku telah mencuri motor sebanyak 13 kali, dengan rincian 9 kali di wilayah Lumajang dan 4 kali di wilayah hukum Polres Jember,” ujar Arsal saat memberikan keterangan pers usai rekonstruksi pencurian sepeda motor, Rabu (15/5).

Kata Arsal 13 TKP tersebut tersangka menyasar lokasi-lokasi parkir motor yang tidak dipasang CCTV.

“Dan uniknya, sebagian besar hasil kejahatannya dijual melalui facebook groups jual beli motor di Lumajang. Ini artinya, peminat motor bodong sangat besar di Lumajang. ini yang harus kita luruskan, karena suplai kendaraan bodong ini melalui aksi kejahatan,” ujar Arsal lagi.

Senada dengan itu Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra yang juga mendamingi Kapolres, mengatakan akan mencari para pelaku yang lain dengan menyelidiki melalui social media.

“Pelaku mengakui menjual hasil curiannya melalui social media Facebook. Kami akan telusuri pengakuan tersebut, sehingga dapat mengungkap para pelaku yang lain maupun para penadah motor curian tersebut,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Katim Cobra tersebut.

 

(Redaksi)

loading...