PB, Jakarta — Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto akan menyambangi Markas Polda Metro Jaya untuk menjenguk dua tersangka kasus makar Eggi Sudjana dam Lieus Sungkharisma.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo akan mendatangi Polda usai menggelar salat tarawih di kediamannya.

Prabowo disebut akan menyambangi Polda bersama sejumlah tokoh purnawirawan Polri dan TNI. Dia juga akan membawa sejumlah makanan untuk diberikan pada kedua tokoh BPN yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka itu.

“Sahabat semua, InsyaaAllah malam ini bada Taraweh Pak @prabowo dan para Tokoh serta Purnawirawan TNI/Polri akan datang ke Polda Metro untuk menjenguk dan mengantar makanan untuk bang Egi Sudjana dan Lieus Sungkarisma,” kata Dahnil seperti dikutip dari akun twitter resminya, @Dahnilanzar, Jakarta (20/5).

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Dahnil menyebut dirinya juga akan ikut mendampingin Ketua Umum Partai Gerindra itu ke Polda Metro Jaya.

“Ikut,” kata Dahnil seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (20/5).

Polisi menetapkan Lieus Sungkharisma sebagai tersangka dugaan penyebaran berita bohong dan makar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan penetapan tersangka kepada Lieus berdasarkan dua alat bukti yang cukup.

Sementara itu, Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana, mengatakan dirinya telah ditetapkan ditahan oleh pihak kepolisian. Menurut Eggi, dia akan ditahan selama 20 hari ke depan.

Eggi mengatakan demikian usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya. Sebelumnya Eggi sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus makar setelah penyidik melakukan gelar perkara dan berdasarkan bukti permulaan berupa keterangan saksi, video, hingga pemberitaan di media online.

“Saya Insya Allah warga negara yang taat hukum dalam proses ini kerja sama dengan pihak kepolisian yang sekarang sudah menetapkan saya sebagai tahanan untuk 20 hari ke depan,” kata Eggi.

 

(Redaksi/Sumber)

loading...