PB, Makassar — Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) menghadiri acara resepsi jamuan makan malam di Kapal Perang Australia HMAS Sucess D-304 yang sandar di Dermaga Peti Kemas Hatta Makassar, Rabu (23/5).

Acara jamuan makan malam tersebut diawali dengan Buka Puasa Bersama di masjid Babussalam Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar dan dilanjutkan dengan ramah tamah di geladak Kapal Perang Australia HMAS Success D-304.

Komandan Kapal Perang Australia HMAS Success D-304 Captain Darren Grogan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh undangan pada acara jamuan makan malam di atas Kapal Perang Australia HMAS Success D-304 ini.

“Sungguh suatu kehormatan bisa menjamu para undangan sekalian di malam bulan puasa seperti saat sekarang ini, diharapkan para undangan sekalian dapat menikmati hidangan yang telah disediakan oleh para awak kru kapal HMAS Success ini,” ujarnya.

Komandan Kapal Perang Australia HMAS Success D-304 juga mengungkapkan maksud dari kunjungannya ke kota Makassar adalah merupakan rangkaian dari program Indo-Pacific endeavour 2019 (IPE 19) yang bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih baik dan memperkuat kerjasama Indonesia dan Asutralia khususnya antara Angkatan Laut Australia dan TNI Angkatan Laut (TNI AL) Indonesia maupun dengan Pemerintahan Kota setempat.

Selain kerjasama di bidang militer, kunjungan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi hubungan persahabatan antara Indonesia dan Australia dalam berbagai masalah termasuk perencanaan penanganan bantuan bencana, manuver Angkatan Laut dan pelatihan dengan mitra pasukan keamanan.

“Kota Makassar adalah kunjungan terakhir dari Kapal perang Australia HMASS Success D-304 selama program IPE 19, Setelah dari Kota Makassar, kapal perang ini akan dinonaktifkan,” kata Captain Darren Grogan lagi

Untuk diketahui, HMAS Success adalah kapal pemasok bahan bakar, makanan, amunisi dan unit tempur milik Angkatan Laut Australia.

Jamuan makan malam ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemerintah yaitu PJ. Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP., Athan Australia Brigadier General Justin M.T. Roocke, Konsul-Jenderal Australia Richard Mathews, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Komandan KRI Ngurah Rai-332 Kolonel Laut (P) Henri Ballo, Aspotdirga Kaskoopsau II, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Asisten I Pemprov Sulsel, , para Asisten Danlantamal VI, Staf Ahli Kodam XIV Hasanuddin, Perwakilan BPBD Sulsel, perwakilan dari PT. Pelindo IV (Persero) serta para undangan umum lainnya.

 

 

(Redaksi)

loading...