PB, Makassar — Puluhan anak -anak dari komplek perumahan Lantamal VI Makassar terlihat antusias mengikuti lomba anak sholeh di Masjid Jamiatul Bahari Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (22/5).

Lomba anak sholeh Lantamal VI guna mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan tersebut menggelar berbagai perlombaan, yakni lomba Azan kategori putra usia 10 sd 15 tahun dan lomba hafalan jus 30 kategori putra dan putri usia 10 sampai dengan usia 15 tahun.

W.s Kasubdisbintal Lantamal VI Mayor Laut (KH/W) Murni S.Ag. sekaligus ketua penyelenggara mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih serta meningkatkan bakat dan belajar anak khususnya anak- anak di komplek perumahan Lantamal VI dalam mempelajari ilmu agama Islam.

Lebih lanjut dikatakan untuk kriteria penilaian lomba azan adalah tajwid, lagu dan suara sedangkan lomba hafalan Al Qur’an adalah Tajwid ,lagu dan kemampuan menghafal.

Mayor Laut (KH/W) Murni S.Ag. menambahkan peserta lomba anak Sholeh ini di ikuti putra -putri dari anggota militer dan PNS dari komplek perumahan Lantamal VI Makassar.

“Semoga , kelak mereka menjadi generasi emas yang selalu mencintai agamanya. Tentu yang terpenting, mereka yang hadir di rumah Allah ini dapat menjadi anak-anak sholeh dan sholeha,” harapnya.

Turut hadir dalam pembukaan lomba anak Sholeh tersebut, Pabanwatpres Spers Lantamal VI Letkol Laut (KH) Syahruddin , seluruh panitia dan peserta lomba anak Sholeh Lantamal VI.

 

(Redaksi)

loading...