PB, Keerom — Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Yuruf Pimpinan Lettu Inf Herman melaksanakan kegiatan menjadi tenaga pendidik materi Praktek Komputer kepada murid SMPN 2 Web, Distrik Yaffi, Keerom, Rabu (22/5).

Dalam kegiatan praktek komputer yang dipimpin oleh Sersan Dua Edwin yang juga merupakan sebagai tenaga pendidik ini, mulai memberikan materi komputer dari pengetahuan dasar yaitu cara mengoperasionalkan penggunaan microsoft, baik itu exel, power point serta microsoft word yang biasa sering digunakan.

Menurut Danpos yuruf Lettu Inf Herman, pemberian materi tentang komputer tersebut sangatlah diperlukan menunjang masa yang akan datang.

“Zaman semakin kedepan, semakin maju dan canggih, oleh karena itu pengetahuan tentang Teknologi Informatika (TIK) itu sangat diperlukan dan penting untuk diajarkan kepada anak-anak murid utamanya pada masa SMP, sehingga dengan kemajuan zaman yang semakin kompleks itu mereka bisa menyesuaikan diri dengan mudah karena telah memiliki dasar,” ujarnya.

Lebih lanjut Letnan Herman juga menjelaskan bahwa bantuan tenaga pendidik (Gadik) merupakan kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi kepada dunia pendidikan yang berada di wilayah perbatasan, apalagi sekolah tersebut kekurangan prasarana perlengkapan Komputer ataupun Laptop untuk memberikan materi pengetahuan Teknologi Insformatika.

Sementara itu mewakili SMP Negeri 2 Web, Agus Irianto., S.Pd. mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Satgas Yonif 725/Wrg yang dengan tulus bersedia membantu pihak sekolah untuk memberikan pengetahuan tentang ilmu teknologi khususnya Komputer/Laptop.

“Kamipun berharap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi muridnya dalam menghadapi perkembangan zaman kedepannya,” jelasnya.

 

(Redaksi)

loading...