PB Bekasi – Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang bertepatan dengan Hari Raya 1syawal 1440 H 5 juni 2019, Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia AMPHIBI bersama Yayasan Sosial Berdikari Karya Sehati YASOS BKS adakan Aksi Sosial Ramadhan 1440 H | 2019 di lapangan bola Cipendawa Baru Bekasi , Sabtu (25/5/2019)

Dengan menggandeng industri PT.Mikie Oleo Nabati, PT.Multi Sari Sedap, PT.SS Utama, PT.Lut Putra Solder, PT.KMA, PT.Akbar JLM, PT.Lingga Perdana, CV.Arum,Acara berlangsung dengan berbagai Produk, Peralatan untuk sosial kemasyarakatan.

Berbagai aksi sosial dan lingkungan hidup seperti santunan diberbagai tempat, penanaman pohon, pembersihan sampah di sungai ciliwung sudah dijadwal sampai 22 Juli 2019.

Sebagai acara seremonial, AMPHIBI & YASOS BKS yang didukung dari berbagai pihak mengadakan acara santunan yatim piatu, jompo dan dhuafa sebanyak 170 orang dan secara bersama-sama melakukan sosialisasi penanaman pohon buah belimbing, nangka dan mangga diatas media pot drum bekas.

Turut hadir dalam seremonial penanaman pohon dan aksi sosial dari Kementerian LHK yang diwakili Tedy Mahendra bidang pengelolaan sampah KLHK, Camat Rawa Lumbu Dian Herdiana, Lurah Bojong Menteng Hasan Samalawa, KasiGiatja Lapas bulak kapal bekasi Samsun, Kepala SMK BKM 2 Drs.Ayung Sardi Dauly, Karang Taruna lintas wilayah kota bekasi, Brother Scooter komunitas Vespa, Padepokan PRETO Nurul Alam, Disparbud Kota Bekasi, SAMATRI dan puluhan jurnalis dari berbagai media tv , cetak dan online dan perwakilan dari PT.Mikie Oleo Nabati Industri Mr.Saputra

Kementerian LHK yang diundang khusus oleh AMPHIBI mengirim tiga orang perwakilan. Salah satunya Tedy Mahendra dalam sambutannya menyampaikan bahwa permasalahan lingkungan saat ini sudah sangat memprihatinkan.Keterlibatan NGO sangat diperlukan sebagai sosial kontrol.Aksi sosial sebesar ini sangat luar biasa, “sambutnya.

“Saya baru menjabat di KLHK pusat, Sebelumnya saya bertugas di Kalimantan. AMPHIBI kalau ingin diskusi mencari Solusi tentang pengelolaan sampah silahkan kontek saya.Kita diskusi dikantor saya di Kebon Nanas juga boleh, “ucap Tedy.

Beberapa arahan dari perwakilan Kementerian LHK di respon positif oleh ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung.

Dalam sambutannya, Agus Salim Tanjung yang akrab dipanggil Bang Tanjung menyampaikan bahwa Aksi Sosial Kamasyarakatan dan Lingkungan Hidup harus terus di lakukan dengan Aksi Nyata.”Walau anggaran tidak mencukupi, kita terus maju dan semangat.

“Apabila setiap kegiatan sosial dan lingkungan hidup dijalani dengan semangat, ketulusan dan percaya diri, insya Allah selalu dilancarkan Allah swt.
Walau kita tidak mendapatkan keuntungan secara materi tapi kepuasan bathin yang bisa menjawabnya, “ungkap Tanjung.

Terkait bantuan berupa minyak goreng merk M&M sebanyak 100 karton/1.200 liter dari PT.MONI, Kecap merk Nasional sejumlah 960 botol dan 2.500 Pohon Kaliandra dari PT.Multi Sari Sedap seluruhnya akan kita distribusikan ke berbagai tempat sesuai jadwal acara yang telah ditentukan, “pungkas Tanjung.

Berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang dikeluarkan pemerintah republik indonesia diantaranya UU Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan turunannya PP No.47 tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perseroan Terbatas, UU No.11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial serta UU Nomor 25 tentang Penanaman Modal, pasal 15 setiap penanam modal berkewajiban melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan.

Anggap saja aksi sosial dan lingkungan ini sebagai sosialisasi dan uji coba kepercayaan.

Mudah-mudahan di tahun 2020 AMPHIBI bersama YASOS BKS bisa lebih dipercaya dalam pendistribusian TJSL dari industri dan perusahaan lainnya, “tutup Tanjung.(Red)

loading...