PB, Keerom — Selalu peduli dan memperhatikan masyarakat binaannya, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi khususnya Pos Yuruf memberikan layanan kesehatan dan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Kampung Amgorto, Distrik Yaffi, Keerom, Ahad (26/5).

Kegiatan pelayanan kesehatan yang dipimpin oleh Bintara Kesehatan Serka Masyadi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya, dimana mereka memberikan pelayanan kesehatan sembari memberikan tali asih berbentuk sembako kepada masyarakat, salah satunya adalah Lenarda Sumel (64) yang merupakan seorang Janda Lansia dan juga merupakan keluarga asuh atau keluarga angkat dari Serka Masyadi.

Danpos Yuruf Lettu Inf Herman mengaku bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan suatu wujud kepeduliannya kepada masyarakat.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, disamping itu juga kami memberikan bantuan berupa sembako untuk meringankan beban ekonominya,” ungkapnya.

Herman juga mengatakan bahwa Lenarda merupakan janda lansia yang tinggal seorang diri di gubuk sederhana tanpa kehadiran keluarganya yang sedang merantau di kota untuk mencari nafkah, sehingga iapun merasa untuk memberikan perhatian lebih kepada Lenarda yang sering sakit-sakitan karena termakan usia.

Atas tindakan yang dilakukan oleh Anggota Pos Yuruf tersebut, Lenarda Sumel sangat bersyukur dan berterimakasih kepada anggota Pos Yuruf yang selalu memberikanbantuan dan peduli serta perhatian kepadanya.

Disamping itu juga Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. membenarkan bahwa anggotanya yang berada di Pos Yuruf selalu memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Untuk nggota kami yang ada di pos Yuruf memang tiap bulannya mereka memberikan sembako kepada warga khususnya yang kurang mampu di sekitar wilayah binaaannya, hal itu merupakan kepedulian anggota kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka,” jelasnya.

 

(Redaksi)

loading...