PB, Lumajang — Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban memimpin langsung kegiatan olah TKP perampokan di Dusun Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun, Lumajang, Senin (10/6).

Kurang lebih 20 orang personil tim cobra Polres Lumajang dipimpin Kapolres Lumajang mendatangi rumah korban Abdul Somat (35)

Terkait kejadian tersebut korban kehilangan 3 unit sepeda motor dan uang tunai senilai Rp 5 juta yang terjadi pada Ahad (9/6) sekira pukul 01.00 WIB.

Secara keseluruhan, korban menderita kerugian kurang lebih sekitar Rp. 40.000.000

Kapolres Lumajang menerangkan menurut keterangan korban, para pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara mencungkil jendela kamar namun tidak bisa terbuka.

“Kemudian pelaku menuju ke arah dapur dan mencongkel pintu dapur yang terbuat dari anyaman bambu. Setelah berhasil membuka pintu dapur pelaku masuk ke dalam rumah yang kemudian pelaku berhasil membawa 3 unit sepeda motor dan uang tunai sejumlah Rp. 5.000.000,” ujar Arsal.

Menurutnya, komplotan pelaku tersebut berjumlah minimal 6 orang.

“Kami akan kumpulkan informasi melalui olah TKP dan mencari bukti-bukti yang ditinggalkan oleh tersangka. Saya akan kerahkan Tim Cobra Polres Lumajang untuk menelusuri kasus ini dan segera menangkap pelaku perampokan tersebut. Mereka komplotan yang cukup meresahkan warga dan harus segera kita tangkap,” ungkap Arsal.

Sementara itu, Katim Cobra AKP Hasran Cobra menambahkan dirinya akan memimpin Tim Cobra menjadi garda terdepan dalam pemberantasan kasus Kriminalitas di Kabupaten Lumajang.

“Kami akan pelajari modusnya melalui hasil olah TKP ini, dan mencari keterkaitan dengan kasus-kasus yang pernah terjadi sebelumnya,” tegas Hasran.

 

(Redaksi)

loading...