PB, Jakarta — Aktivis hukum LBH Jakarta mendesak Menkum HAM Yasonna Laoly untuk mundur.

Desakan mundur itu dipicu oleh karena berkeliarannya terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto.

Mantan Ketua DPR RI itu ketahuan pelesiran ke toko bangunan mewah di Padalarang.

“Yang jelas ini kacau lah. Harus betul-betul dievaluasi,” kata Direktur LBH Jakarta Arif Maulana seperti dikutip detik.com, Ahad (16/6).

Menurut Arif, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly perlu memberikan tanggapan terkait hal ini. Karena hal ini bukanlah kali pertama Setya Novanto ketahuan pelesiran.

“Tanya langsung ke Pak Yasonna Laoly. Ini sudah bukan kejadian pertama. Persoalan di lembaga pemasyarakatan. Kan di bawah Dirjen Pemasyarakatan. Ya temen-temen bisa menjawab lah soal itu. Tapi ini harus jadi evaluasi buat dan menurut ku mundur saja deh Pak Menteri itu. Pak Menteri itu, aduh, ini bener-bener udah ‘prestasi’ yang kesekian kali lah,” sambungnya.

Sebelumnya, Novanto kepergok pelesiran ke toko bangunan yang berada di Padalarang. Dalam foto yang beredar, Novanto tampak mengenakan kemeja lengan pendek, kepalanya memakai topi hitam dan wajahnya ditutup masker.

Dalam foto itu, Novanto tampak berbincang dengan seorang wanita berjilbab yang tengah menenteng tas berwarna merah yang diduga istrinya Setnov

(Redaksi/Sumber)

loading...