PB, Kendari — Menjadi persyaratan utama yang harus dilalui oleh seorang Prajurit untuk mencapai kenaikan pangkat.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh 108 orang prajurit jajaran Korem 143/HO di lapangan Benu Benua Jalan Abd Silondae, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara Selasa (18/6).

Dalam kesempatan ini Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si secara langsung mengecek jalannya Uji Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2019 dan semangati 108 prajuritnya.

“Kenaikan pangkat menjadi sebuah kesejahteraan bagi seorang prajurit, walau jalannya tidak mudah tapi mereka harus mampu melaksanakannya, saya berharap semua prajurit jajaran Korem 143/HO bisa naik pangkat semuanya,” ungkap Danrem 143/HO

“Saya berpesan kepada seluruh peserta UKP untuk terus semangat, laksanakan kegiatan dengan baik, untuk penyelenggara laksanakan semuanya sesuai prosedur tetap yang sudah ditentukan dan terpenting lagi jaga keamanan sehingga kegiatan bisa berjalan aman dan lancar,” pesan Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

Perlu diketahui kegiatan Samapta UKP meliputi beberapa kegiatan yaitu, Garjas A Lari 12 menit dengan jarak tempuh 3200 meter, Garjas B puul up, shit up, push up dan shuthlerun serta Materi ketangkasan Renang sejauh 50 meter. Semuanya sudah memiliki standar nilai kelulusan.

Kajasrem 143/HO Kapten Inf. Cecep pada kesempatan ini menambahkan sesuai dengan petunjuk Komandan Korem semua kergiatan akan dilaksanakan sesuai dengan protap yang berlaku dengan tetap mengedepankan faktor keamanan.

“Semua perangkat kegiatan akan bertindak sesuai fungsi dan tupoknya, semua sudah diatur sesuai rencana kegiatan dan semuanya harus memiliki rasa tanggung jawab di posnya masing–masing,” terang Kajasrem.

Hadir dalam kegiatan Karumkit dr. Ismoyo Kendari Mayor CKM Dr. Arif, Pasi Pers Korem 143/HO, Mayor Inf La Ode Iril dan Wadantim Intel Korem 143/HO, Lettu Inf Laode Hanafi.

 

(Redaksi)

loading...