PB, Lumajang — Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap pelaku pencurian Laptop yang terjadi pada Januari 2019 lalu.

Pelaku yang diketahui bernama Paksi Jaladara (29) warga Dusun Timur Pasar Krajan II Desa Mlawang ditangkap di rumahnya pada hari Sabtu, (15/6) sekira pukul 15.30 WIB.

Selain Laptop, dirumah pelaku juga ditemukan 3 buah Handphone yang diduga sebagai hasil kejahatan.

Paksi dikenal sebagai pemuda yang nakal di dusunnya karena kerap sekali mabuk-mabukan dan membuat onar di kampungnya.

Dirinya juga kerap terlibat masalah dengan pemuda yang lainnya karena kelakuannya meminjam barang orang tanpa ijin.

Menurut keterangan DB warga sekitar, Paksi merupakan anaknya cengkal atau susah diatur.

“Ucapannya kasar dan tidak jarang dia nyelonong masuk kerumah orang,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan bahwa bahwa tersangka merupakan target dari pihak kepolisian.

“Tersangka Paksi sudah dalam pantauan kami selama ini. Informasi dari masyarakat tentang profil pelaku sudah kami peroleh lama. informasinya dia sangat meresahkan masyarakaf sekitar karena sering meminta uang dengan paksaan, suka masuk nyelonong kerumah orang tanpa permisi. dan infonya setiap ada dia, ada saja barang yang hilang. Untuk itu saya perintahkan Tim Cobra untuk pantau terus pergerakan Paksi. Dan ternyata dugaan kami tidak meleset. Saat kami geledah rumahnya, kami temukan ada Laptop dan 3 handphone hasil curian,” ujar Arsal.

Dia juga mengaku, saat ini pihaknya tengah mendalami keterlibatan Paksi terhadap kasus kriminal lainnnya.

“Saya juga akan dalami lagi kasus lainnya, karena selain mencuri ternyata Nomor Hp yang dicuri tersebut digunakan paksi untuk otorisasi whatsapp, supaya nomor-nomor teman korban bisa muncul di nomor tersangka Paksi. kemudian digunakan untuk melakukan penipuan,” jelas Arsal.

 

(Redaksi)

loading...