PB, Keerom — Mengajarkan anak-anak sejak dini bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar menjadi sesuatu yang penting.

Hal ini agar membiasakan anak-anak untuk menjalankan pola gaya hidup sehat hingga ia dewasa kelak.

Menyikapi hal tersebut, Satuan tugas pengamanan perbatasan RI – Papua New Guinea Yonif 725/Wrg Pos Kout Pimpinan Wadansatgas Mayor Inf Basuki Rahmat, S.Ag., mensosialisasikan cara merawat dan menyikat gigi dengan baik dan benar kepada anak-anak di Kampung Workwana Komplek PTPN II Arsotami, Distrik Arso Timur, Keerom, Senin (24/6).

Adapun dari pihak kesehatan Pos Kout Satgas Yonif 725/Wrg yang menjadi narasumber yaitu Dokter Satgas Yonif 725/Wrg Letda Ckm Mhd. Wira Brimaniko dan didampingi oleh Bintara Kesehatan Serka Haryanto beserta anggota kesehatan tenaga medis lainnya.

“Kesehatan gigi adalah bagian dari tubuh, kalau di dalam tubuh kita ada yang tidak sehat, tentunya akan mengganggu aktivitas terutama jika terjadi kepada anak-anak. Produktivitas mereka akan terganggu, oleh karena itu kenapa kegiatan sosialisa ini menjadi sangat penting untuk dilaksanakan,” jelas Dokter Wira.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satgas (Dandatgas) Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajarkan serta menanamkan dan penggunaan sikat gigi yang baik dan benar serta cara merawat gigi dan waktu sikat gigi dalam kesehariannya.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, anak-anak khususnya yang berada di wilayah perbatasan bisa menambah pengetahuan dan mengerti terhadap kesehatan gigi, sehingga giginyapun tumbuh menjadi sehat dan kuat,” tutup Dansatgas.

(Redaksi)

loading...