PB, Makassar — Puluhan Prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI mengikuti acara Sosialisasi Doktrin dan Petunjuk Teritorial TNI TA. 2019 di Gedung Suryadhama Mako Koopsau II, Selasa (25/6).

Kehadiran Tim Sosialisasi ini, disambut oleh Aspotdirga Kaskoopsau II Kolonel POM Muhammad Nur, S. Sos yang mewakili Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoops II) Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi dan dihadiri oleh para perwakilan prajurit dari satuan TNI AD dan AU.

Membacakan sambutan Pangkoops II, Aspotdirga Kaskoopsau II menyampaikan acara ini dimaksudkan dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada prajurit TNI mengenai doktrin dan petunjuk teritorial tni.

“Kita sebagai insan teritorial, yang behubungan langsung dengan masyarakat dalam pelaksanaan pembinaan teritorial tentunya harus paham doktrin teritorial, petunjuk penyelengaraan pertahanan wilayah (tahwil) dan petunjuk komunikasi sosial (jukgar komsos), sehingga dalam pelaksanaannya dapat mengikuti sesuai dengan doktrin dan petunjuk yang dikeluarkan oleh Ster TNI. Kegiatan sosialisasi ini merupakan media untuk menyampaikan informasi memgenai piranti lunak terkini yang akan menjadi acuan bagi satuan komando wilayah dan satuan non komando wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial TNI,” ujar Aspotdirga Kaskoopsau II.

Pangkoopsau II mengharapkan dengan sosialisasi ini ke depan Prajurit TNI akan dapat melaksanakan tugas-tugas dengan lebih baik lagi untuk menuju ke arah profesionalisme TNI dan para peserta dapat menyimak dengan baik materi yang akan disampaikan oleh para pemateri serta mempertanyakan hal-hal yang belum dimengerti sehingga dapat dipahami dan dimengerti dengan baik.

Dalam acara ini, diadakan penyerahan buku tentang Petunjuk Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Tentara Nasional Indonesia secara simbolis kepada perwakilan prajurit masing-masing satuan yang hadir.

(Redaksi)

loading...