Pemerintah dengan alasan ingin melakukan demokrasi yang bersih, memulainya dengan menangguhkan akun-akun yang dianggap tidak “sejalan” dengan keinginan pemerintah.

Berbagai akun di sosial media dilakukan pengawasan secara ketat, terutama akun akun yang memiliki pengikut mulai darei ribuan hingga jutaan.

Tidak terkecuali, hampir seluruh lini sosial media yang ada di dunia maya Indonesia, terkena pengawasan secara langsung oleh pihak Kementerian Kominfo.

Sudah tidak terbilang banyaknya akun yang terutama di Twitter ataupun di Facebook yang mendapatkan peringatan, mulai dari ditangguhkan untuk memposting sesuatu, hingga dihilangkan dari peredaran.

Dan kali ini akun milik penceramah kondang, Ustad Abdul Somad di sosial media Instagram, ketika coba untuk dicek, ternyata sudah tidak bisa lagi diakses, oleh apra pengikutnya yang junmlahnya sudah mencapai hingga jutaan pengikut.

Ketika coba untuk dibuka, akun tersebut, tertulis, “Sorry, this page isn’t available. The link you followed may be broken, or the page may have been removed.Go Back to instagram

loading...