JAKARTA – Rupanya keinginan pihak pemenang pilpres versi KPU dan Putusan MK, untuk bisa menghentikan langkah sebagian besar netizan terhadap hasil yang dianggap netizen kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, adalah buah hasil dari mencurangi surat suara milik rakyat pada pilpres 19 Juni 2019 lalu.

Penolakan oleh netizen, bukan hanya melalui sorotan langsung kepada beberapa pihak yang mengeluarkan wacana untuk segera dilakukannya rekonsiliasi diantara kedua capres dan cawapres yang bertanding. Baik itu dari pihak 01 atau beberapa orang petinggi baik dari partai dan koalisi 02, yang mencoba-coba untuk ikutan mengumandangkan agar bisa dilakukannya pertemuan karena MK sudah memutuskan jika Jokowi-Ma’ruf tetap menang.

Hampir setiap hari Netizen selalu saja mengumandangkan perlawanan mereka terhadap hasil yang sudah dibuat oleh KPU. Bahkan hampir tiada hari tanpa tagar yang memberikan peringatan agar tidak lakukan rekonsiliasi. Bahkan tagar penolakan hasil pilpres juga tidak kalah hebohnya, hingga beberapa kali sempat masuk dalam trending topik dunia.

Kini dua tagar langsung dikumandangkan di antara mereka, dan selama beberapa jam menjadi trending topik Indonesia. dua tagar yang dilambungkan secara bersamaan ini berbunyi, “#TolakBonekaDuaPeriode dan #85JutaRakyatMenolakJokowi.”

Berbagai macam komentar yang mengiringi kedua tagar yang menjadi trending topik yang hampir menghiasi kolom pemberitahuan dari twitter tentang “apakah yang trending saat ini.” dan komentar yang muncul sebagian besar memuat bagaimana mereka mengingatkan kinerja Jokowi selama menjabat di periode pertama yang dianggap justru tidak memberikan manfaat seperti yang dijanjikannya pada waktu kampanye pilpres 2014 lalu. Berikut komentar yang berhasil dihimpun oleh media ini.

Sebuah judul cerita komik : “Gerindra tolak rekonsiliasi” Isi cerita komik : Seorang perampok berdamai dengan korbannya, sampai membina rumah tangga, lalu berbahagia. Whuahhhh CERITA MACAM APA INI? Mustahal bin mustahil. Aliash tidaq munnqin.! Glek. #TolakBonekaDuaPeriode.” @shidayat_alqus

Demokrasi yang coba kita adopsi melalui mekanisme pemilihan setiap lima tahun sekali, hanyalah demokrasi prosedural. #TolakBonekaDuaPeriode Rakyat hanya instrumen, bukan elemen utama perubahan atau rotasi kekuasaan. Ayo Kita Nagar #TolakBonekaDuaPeriode.” @_Opan_Minon_

Jadi boneka 1periode aja sdh bikin sengsara apalagi 2 periode yu ah guys seleb twitt viralkan .” @Cte_cute

Aku ingin negeriku maju dengan SDA yang dimiliki, Butuh pemimpin yang memiliki kemampuan memberdayakan SDM warga negara, Bukankah bgitu banyak skripsi, tesis dan disertasi serta makalah2 yang telah terbit di meja percetakan #TolakBonekaDuaPeriode#TolakBonekaDuaPeriode.” @LukmanA00313964

Mau bicara apapun, yg jelas produsen baja dalam negeri MERUGI di tengah gencar2nya pembangunan infrastruktur. Akibatnya anak bangsa sendiri yang tidak lagi bisa bekerja karena tidak dilanjutkan kontraknya di KS. #85JutaRakyatMenolakJokowi#85JutaRakyatMenolakJokowi.” @efreezone1

“..JOKOWI memberikan Hadiah dari Perusahaan Minyak Asal Rusia ke KPK — Ayo dong.,Akun2 Robot milik Oposisi mainkan NYINYIRAN kalian Jangan cuma Bisanya Bikin “Hashtag” yg gak ada pengaruhnya sama sekali. #85JutaRakyatMenolakJokowi#TolakBonekaDuaPeriode.” @JasmanSinambela

#85JutaRakyatMenolakJokowi Menang karena jelas2 bnyk melakukan curang..kok bangga?? Yg ada tuh maluuuu….karena membohongi diri sendiri. Trus ngajak rekonsiliasi?? Mimpi kaleee…berdamai dgn penjahat..ogah!! Curang ya curang..gak bs di bilang curang itu baik.. ” @ummu_angel

” Presiden pilihan kpu, bawaslu dan MK. #85JutaRakyatMenolakJokowi.” @AfriAmat

loading...