PB, Lumajang — Tim Cobra Polres Lumajang melaksanakan kegiatan Patroli dalam rangka mengantisipasi street crime yang berada di wilayah selatan Kabupaten Lumajang.

Menggunakan sepeda motor trail patroli tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Muhammad Arsal Sahban, Selasa (9/7).

Diawali di daerah Kecamatan Pasirian, Kapolres Lumajang memimpin anggotanya menuju ke sekitaran jalur tambang di Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian yang selanjutnya mengarahkan jalur patroli ke Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro.

Kapolres Lumajang mengatakan kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada warga Lumajang.

Arsal mengakui bahwa dirinya sangat memahami betul jika kehadiran anggota Polri dapat meredam konflik horizontal yang sering kali terjadi di sepanjang jalur armada minerba tersebut.

“Wilayah selatan saya pilih untuk melaksankan patrol menggunakan motor trail ini, sekaligus memantau aksi unjuk rasa warga Bades dan kalibendo terkait penutupan jalan utk akses truk pengangkut pasir. Saya ingin wilayah Lumajang benar benar menjadi kota yang bebas dari berbagai macam tindakan criminal. Saya sendiri sebagai Kapolres Lumajang bersama Tim Cobra siap dua puluh empat jam bekerja agar masyarakat Lumajang merasa aman dalam beraktifitas sehari-hari,” tegas Arsal.

Senada dengan itu Katim 2 Cobra AKP Jauhar Maarif menegaskan bahwa pihaknya akan mengintensifkan patroli kedaerah-daerah rawan kriminalitas.

“Komitmen kami jelas, ingin melihat lumajang aman dari segala tindak kriminal agar Lumajang bisa menjadi kota yang maju,” ujar Jauhar.

(Redaksi)

loading...