PB, Lumajang — Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan bahwa beberapa hari lalu pihaknya kembali menangkap 2 orang yang berasal dari Kecamatan Sumbersuko.

Kata dia, keduanya ditangkap karena diketahui mengedarkan sebanyak 225 butir pil koplo warna putih dengan logo ‘Y’.

“Keduanya adalah Wawan Purwanto (29) warga Desa Sumbersuko Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang dan Jefri Shandy Zaini (29) warga Desa Sumbersuko Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang,” ujar Kapolres, Selasa (9/7).

Lanjutnya keduanya beserta seluruh barang buktinya kini digelandang ke Mapolres Lumajang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Arsal juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus memberantas peredaran barang haram di wilayah Lumajang.

“Sejak awal kepemimpinan saya di Lumajang, memang peredaran obat obatan terlarang menjadi salah satu atensi dari saya. Saya bersama Tim Cobra akan terus membabat habis siapapun yang berani bermain di lingkaran hitam peredaran barang haram tersebut khususnya di wilayah Lumajang,” tegas Arsal.

Sementara itu Kasat Reskoba Polres Lumajang AKP Priyo Purwandito yang memimpin penggrebekan tersebut mengatakan keduanya ditangkap di rumah tersangka wawan.

“Pelaku diketahui melanggar pasal 197 sub. 196 UURI No. 36 th 2009 tentang kesehatan dengan ancaman kurungan penjara paling lama 10 tahun dan denda maksimal sebanyak 1 Milyar,” terang Priyo.

(Redaksi)

loading...