PB, Surabaya — PT PAL Indonesia (Persero) sebagai perusahaan konstruksi di bidang industri marim dan energi berkelas dunia mulai melaksanakan proses kontruksi Kapal Bantu Rumah Sakit Pesanan TNI AL.

Kegiatan tersebut ditandai dengan Seremoni First Steel Cutting di Bengkel Fabrikasi Lambung Divisi Kapal Niaga, Selasa (9/7).

Sebelumnya PT PAL Indonesia (Persero) sukses menyelesaikan 1 (satu) unit Landing Platform Dock KRI Semarang-594 yang diserahkan pada 21 Januari 2019.

Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) dengan nomor pembangunan W000302 yang direncanakan akan diserahkan pada Oktober Tahun 2021 ini memiliki fungsi untuk operasi sipil maupun bantu militer angkatan laut.

Terkait operasi sipil, Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) akan difungsikan untuk bantuan kesehatan sebagai rumah sakit terapung dengan fasilitas poliklinik, unit gawat darurat, fasilitas operasi, rawat inap dan beberapa fasilitas kesehatan lainnya.

Kesempatan yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut ini menunjukkan kepercayaan penuh TNI Angkatan Laut terhadap kemampuan PT PAL Indonesia (Persero) untuk menjadi solusi pemenuhan industri pertahanan bangsa.

(Redaksi)

loading...