PB, Lumajang — Merdunya suara berbagai macam burung seperti Burung Cucak Ijo, Love bird, hingga Murai Batu menciptakan daya tarik tersendiri untuk para penggemar lomba burung berkicau khususnya di wilayah Jawa Timur.

Bahkan, tak sedikit pula harga dari burung tersebut melonjak tajam hingga miliaran Rupiah lantaran pernah memenangi berbagai macam kontes kicau burung.

Mengakomodir para penggemar burung berkicau tersebut, Polres Lumajang pun mengadakan kontes burung berkicau dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73.

Kontes yang mengusung tema “Bhayangkara Cup Deka 2 BC” itu diadakan di Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro inipun mampu menyedot animo masyarakat Lumajang dan sekitarnya.

Terbukti, lebih dari 1000 orang mengikuti lomba yang terbagi kedalam 25 kelas tersebut.

Selain dari lokal Lumajang, ternyata para kicau mania ini datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur mulai dari Jember, Probolinggo dan bahkan ada yang jauh jauh datang dari kota Bangkalan. Selain memburu trofi juara, mereka juga mengaku ingin menambah persaudaraan melalui hobi yang sama.

“Dalam HUT Bhayangkara yang ke 73 kali ini, Polri siap menjadi pioneer serta mengakomodir kegiatan masyarakat yang positif seperti kali ini. Selain untuk ajang unjuk kebolehan burung peliharaan para kicau mania, saya juga berusaha memperkenalkan Kota Lumajang di tingkat regional bahkan nasional. Saya berharap nantinya para kicau mania ini tak kan kapok untuk kembali berkunjung ke wilayah Lumajang,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban disela kunjungannya di arena kontes tersebut, Selasa (9/7).

Sedaangkan salah satu peserta dari Bangkalan yang bernama Opan mengaku membawa empat burung sekaligus untuk berpartisipasi dalam event tersebut.

“Dari bangkalan saya bawa empat burung, namun ternyata belum ada yang satupun yang menang. Yaa meskipun saya kecewa karena jauh jauh datang dan kalah, namun saya tetap menjunjung tinggi sportivitas,” ungkapnya.

(Redaksi)

loading...