PB, Makassar — Dalam rangka membina, mengasah dan meningkatkan kemampuan tempur unsur laut, prajurit Lantamal VI melaksanakan lari keluar kesatrian, Selasa, (9/7).

Kegiatan diawali dengan apel  dipimpin oleh Pasiops Denma Kapten Laut (P) Bernard Marinir, kemudian dilanjutkan peregangan dan pemanasan dipimpin instruktur dari Jasrek Disninpers Lantamal VI .

Berbeda dengan olahraga lari sebelumnya yang rutin dilaksanakan ini, kali ini prajurit Lantamal VI berlari dengan dua prajurit paling depan membawa bendera dengan semboyan bahasa Makassar “Ewako” yang mempunyai arti Berani.

Dalam kesempatan itu Komandan Denma Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro menyampaikan, kegiatan lari prajurit Lantamal VI dengan membawa bendera yang bertuliskan “Ewako” sebagai penyemangat bagi prajurit dan bentuk perpaduan Lantamal VI dengan budaya lokal.

Lebih lanjut Dandenma menjelaskan bahwa lari terpimpin ini juga semerupakan salah satu pembinaan personil yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit secara terus menerus dan berkelanjutan dalam pembinaan kekuatan fisik maupun kemampuan ketahanan sebagai wujud kesiapan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok maupun penugasan.

Adapun rute yang ditempuh dalam olahraga lari ini yaitu start di lapangan Arafuru melewati dermaga Layang, Fasharkan Makassar keluar kesatrian menuju jalan Sabutung Lama masuk jalan Satando, kembali masuk kesatrian lewat gerbang utama dan finish kembali di lapangan Arafuru Lantamal VI.

Tampak Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas berbaur dengan prajurit dalam olahraga lari ini dan konsisten mengikuti prajurit dari start sampai garis finish. Bravo Lantamal VI “Ewako”.

(Redaksi)

loading...