PB, Jakarta — Ketua Umum Jalasenastri, Manik Siwi Sukma Adji meresmikan Pendopo dan Taman Ecoprint Jala Kriya bertempat di Gedung Jala Kriya Sunter Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (15/7).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum Jalasenastri serta turut disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Dalam filosofinya Pendopo memiliki keterkaitan dengan jiwa kepemimpinan. Dilihat dari bentuknya Pendopo tampak sebagai bangunan yang terbuka lebar dan kokoh dengan 10 tiang serta tanpa penyekat.

Hal ini terkandung makna sosok seorang pemimpin yang terbuka kepada bawahan dan senantiasa memperhatikan kepentingan lingkungan sekitarnya.

Sedangkan Taman Ecoprint memiliki konsep berupa nuansa kreatifitas Ecoprint dengan dihiasi berbagai jenis tanaman sehingga taman terlihat sangat hijau dan asri.

Pada peresmian tersebut Manik Siwi Sukma Adji menyampaikan bahwa adanya gedung Jala Kriya ini merupakan ide dan inisiasi yang cemerlang dari Ketua Umum Jalasenastri saat dijabat oleh Endah Ade Supandi yang didukung oleh Wakil Ketua Umum Jalasenastri saat itu Ina Taufiqqurahman serta Djoko Sumaryono.

“Latar belakang beliau mendirikan Jala Kriya ini untuk mewadahi para Ibu Jalasenastri yang memiliki talenta di bidang keterampilan yang memiliki karya seni yang indah dan bernilai jual yang bagus. Oleh karena itu beliau memberi nama gedung ini Jala Kriya yang mempunyai arti buah karya dari laut, di mana tempat ini sebagai sarana untuk belajar, berlatih dan berkarya menghasilkan karya-karya yang membanggakan.” ujar Ketua Umum Jalasenastri.

Dalam kesempatan ini Kasal selaku Ketua Pembina Utama Jalasenastri mengatakan bahwa digunakannya Pendopo dan Taman Ecoprint tersebut agar dapat dimanfaatkan sebagai tempat yang dapat memunculkan inovasi kreativitas para Ibu Jalasenastri untuk mendukung kegiatan, baik internal Jalasenastri maupun dengan kerjasama pihak eksternal Jalasenastri.

(Redaksi)

loading...