PB, Jakarta — Sandiaga Uno meyakini OK OCE bisa menyaingi kartu sakti Joko Widodo (Jokowi) meskipun telah kalah dalam Pilpres 2019. Mantan cawapres itu akan membuktikan kalau OK OCE lebih baik dalam meningkatkan ekonomi rakyat.

“Perjuangan tidak berakhir pada 17 April (hari pencoblosan Pilpres 2019). Jangan bicara (pemilu) 2024, milenial jangan berpikir siklus lima tahunan. Bahwa kita bisa bekerja di luar pemerintah. Saya akan buktikan, Rumah Siap Kerja dan OK OCE lebih bagus daripada kartu-kartu itu,” kata Sandiaga dalam diskusi bersama milenial, di Cikini, Jakarta Pusat, seperti dikutip detikcom, Ahad (14/7).

Pelatihan kewirausahaan OK OCE dan Rumah Siap Kerja adalah program yang digagas Sandiaga bersama Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Sementara tiga kartu sakti Jokowi yang dimaksud Sandiaga yakni KJP-Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra-Kerja (yang awalnya dibilang dapat gaji walau masih nganggur, tapi akhirnya diralat Jokowi hehe -red).

“Meskipun duit makin tipis. Nyali bertarung ada terus. Mudah-mudahan diberikan kekuatan dan berkah,” kata Sandiaga.

Sandiaga menilai gagasan OK OCE relevan untuk dikembangkan. Menurutnya, OK OCE semakin berkembang.

“Kita ada beberapa lapangan kerja yang kegiatannya banyak diminati oleh anak-anak muda seperti OK OCE dan Rumah Siap Kerja. Ini sekarang sudah menjadi komunitas terbesar se-Asia Tenggara. Saya melihat ini solusi konkret untuk bangsa ini,” tutur Sandiaga kepada wartawan usai diskusi.

(Redaksi/Sumber)

loading...