PB, Keerom — Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/Wrg khususnya anggota Pos Kout pimpinan Wakil Komandan Satgas (Wadan Satgas) Mayor Inf Basuki Rahmat, S.Ag., merenovasi Musholah At-Taqwa yang berada di Kampung Wonorejo Pir 4, Distrik Mannem, Keerom, Rabu (17/7).

Sebelumnya, saat anggota Kout yang dipimpin oleh Sersan Dua Arie Prasetyo melaksanakan anjangsana di rumah Bapak Syahroni, terlihat sebuah Musholah dengan nama Musholah At-Taqwa yang tampak tua dan termakan oleh waktu.

Meski terlihat tua, Syahroni mengaku Musholah tersebut masih digunakan warga untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Alhamdulillah Pak, sejak tahun 1993 sampai dengan sekarang, Musholah ini masih digunakan oleh warga untuk sholat 5 waktu dan juga sebagai tempat anak-anak kami untuk belajar membaca Al-Quran selesai melaksanakan sholat maghrib,” ungkapnya.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, Mayor Inf Basuki Rahmat yang juga merupakan Danpos Kout kemudian memerintahkan anggota untuk melakukan perehapan Musholah At-Taqwa.

Pada kesempatan tersebut juga di tempat yang berbeda, Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., mengungkapkan disamping sebagai sarana untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat, kegiatan renovasi tersebut juga diharapkan menjadi ladang amal bagi anggotanya.

“Terlebih khususnya masyarakat juga bisa lebih nyaman dalam melaksanakan kegiatan ibadahnya,”, jelasnya.

 

(Redaksi)

loading...