PB, Tanjung Selor — Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian,  meresmikan Markas Polda Kaltara di Kilo 9 Bumi Rahayu Tanjung Selor, Kamis (18/7).

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Kalimantan Utara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bapak Kapolri untuk yang kedua kalinya ke Kaltara,” ujar Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dalam keterangannya.

Selain meresmikan Markas Polda Kaltara, Kapolri juga meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara di Tarakan dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara di Malinau.

“Sebagai bagian dari masyarakat Kaltara, saya turut berbangga dengan keberadaan Polda Kaltara,” uajr Irianto lagi.

Sementara itu Kapolri mengatakan bahwa  Markas Polda yang diresmikan tersebut, merupakan satu-satunya Markas Polda di Indonesia yang anggaran pembangunannya  bukan dari anggaran pusat.

Kata Tito Markas Polda Kaltara menggunakan bangunan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bulungan dan untuk rehab bangunan, berikut fasilitas pendukungnya, melalui APBD Provinsi Kaltara.

Selain itu ada beberapa bangunan dan fasilitas yang merupakan bantuan melalui CSR (corporate social responbility) dari beberapa perusahaan yang ada di Kaltara.

Kapolri berharap capaian yang ada di Kalimantan Utara dapat  bermanfaat dan menjadi renungan bersama, sebagai bangsa dan negara besar.

 

(Redaksi)

loading...