PB, Keerom — Pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Kout pimpinan Wadan Satgas Mayor Inf Basuki Rahmat, S.Ag., turut andil dalam membentuk karakter generasi muda di SMA Negeri 4 Arso, Distrik Arso Timur, Keerom, Kamis (18/7).

Dalam pelaksanaan kegiatan MPLS di SMA 4 Arso tersebut anggota Pos Kout dipimpin oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Sersan Kepala Rajab.

Ia menyatakan, keterlibatan pihaknya yaitu untuk membantu pihak sekolah untuk memberikan latihan PBB, penyuluhan tentang narkoba dan bela negara.

“Dalam kegiatan MPLS ini kami bertujuan untuk membantu pihak sekolah untuk menanamkan sikap disiplin melalui kegiatan PBB, pengenalan tentang akan bahayanya penyalah gunaan Narkoba, serta memberikan wawasan kebangsaan melalui penyuluhan Bela Negara,” ujar Serka Rajab.

Pada saat bersamaan, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Arso Antonius A. Lokobal, S.Ag., berharap dengan adanya keterlibatan TNI khususnya Satgas Yonif 725/Wrg dalam kegiatan MPLS, para siswa baru didik ini dapat segera beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, serta dapat melatih sifat kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan kedisiplinan.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., menegaskan bahwa keterlibatan Satgas Yonif 725/Wrg dalam kegiatan tersebut guna menguatkan karakter para generasi muda akan adanya paham radikalisme.

“Di zaman milineal ini, banyak oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan media-media sosial yang dapat mengadu domba kita, apa lagi generasi muda yang belum terlalu paham dan gampang terprofokasi. Maka dari itu, ini sangat penting untuk menguatkan generasi muda supaya jangan sampai ada siswa yang dususupi paham radikalisme,” tutupnya.

 

(Redaksi)

loading...