PB Jakarta – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta turut serta dalam kegiatan UKM Expo yang diprakarsai oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Provinsi
DKI Jakarta. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari berturut- turut mulai dari 19 sampai dengan 21 Juli 2019 (Jumat s.d. Minggu) mulai pukul 09.00 s.d. 21.00 bertempat di Kartika Expo Center Balai Kartini, Jakarta.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan UKM Expo 2019 demi mendorong penciptaan iklim usaha yang kondusif serta mendorong jumlah pertumbuhan wirausaha baru di Jakarta. Oleh sebab itu dalam kegiatan ini kami menghadirkan booth pelayanan bagi para pengusaha pemula dan start up untuk berkonsultasi langsung dengan petugas DPMPTSP seputar perizinan yang perlu dimiliki dalam membangun sebuah usaha di Jakarta. Bahkan kami memberikan kemudahan perizinan bagi UKM yang mengikuti kegiatan ini dan bagi wirausaha baru yang mendaftar pada saat acara UKM- Expo 2019 berlangsung,” Sabtu, (20/7/2019).

Beny menambahkan Rata-rata para pengunjung ingin berkonsultasi mengenai prosedur dan langkah- langkah dalam pengurusan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK), Sertifikat Laik Sehat bagi Usaha Jasa Boga, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan lain sebagainya, ada diantara pengunjung sudah ada yang membawa persyaratan lengkap sehingga izin usaha dapat segera diproses dan diterbitkan.

Adapun kemudahan yang diberikan bagi para pemohon di UKM Expo adalah dengan memberikan asistensi terhadap penerbitan Izin Usaha Mikro dan Kecil atau IUMK, mulai dari pengisian formulir sampai dengan penerbitan IUMK.

“Petugas kami siap memberikan pendampingan dalam pengurusan izin usaha bagi para peserta UKM Expo 2019, mulai dari pengisian formulir sampai penerbitan izin usaha” ujar Benni.

“Disamping memberikan pelayanan publik yang prima bagi warga Ibu Kota, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta juga ingin menebarkan semangat mengurus sendiri perizinan dan non perizinan di Jakarta, tanpa melibatkan pihak ketiga, melalui berbagai kegiatan dalam program Government Branding yang kami hadirkan di UKM Expo 2019. urus izin sendiri itu mudah,” tutup Benni. (Red)

loading...