PB, Lumajang — Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan tersangka Didik ternyata merupakan salah satu pelaku kejahatan profesional di wilayah Lumajang.

Pasalnya kata dia, selain diketahui sebagai pelaku begal dan pengedar narkoba, ternyata hasil pengembangan dari penyelidikan oleh Tim Cobra Polres Lumajang, Didik juga diketahui merupakan pelaku curanmor di warung mie wilayah Tukum yang terjadi pada 16 Maret 2018 lalu

Arsal menuturkan bahwa Curanmor yang dilakukan di depan warung mie ayam berawal saat sepeda motor korban Indah Rahmawati (34) terpakir didepan warung tersebut dengan kunci kontak yang masih terpasang.

“Imron alias Dewo yang pada saat itu berboncengan dengan Didik menggunakan Sepeda motor jenis Ninja Kawasaki, saat melintasi di depan warung mie ayam tepatnya di Desa Tekung Kecamatan Tekung, keduanya melihat sepeda motor yang di depan warung tersebut yang masih terpasang kontak sepeda motornya. Tanpa pikir panjang, Dewo yang saat itu membonceng langsung putar balik dan menurunkan Didik agar mengambil motor tersebut. Alhasil, motor yang dimiliki oleh Indah Rahmawati pun langsung dibawa kabur oleh kedua pelaku,” jelas Arsal.

Kapolres Lumajang menyebut berdasarkan catatn kriminal yang dikantonginya, tersangka Didik terlibat dalam kasus Narkoba tentang kepemilikan Pil Koplo sejumlah 346 butir, kasus begal, berhasil merampas sepeda motor yamaha mio warna merah milik Mohammad Kamil Ramadhani dan kasus curanmor, berhasil mencuri sepeda motor vario warna hijau milik Indah Rahmawati.

 

(Redaksi)

loading...