PB, Keerom — Usai melakukan renovasi terhadap sebuah bangunan Musholah, Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 725/Wrg bersama masyarakat menggelar acara syukuran di Musholah At-Taqwa Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Keerom, Kamis (8/9).

Dalam acara ini merupakan wujud syukur dari masyarakat dan anggota Satgas Yonif 725/Wrg atas perenovasian terhadap musholah At-Taqwa sehingga menjadi lebih indah dan nyaman, serta diperluas yang dulunya hanya dengan luas kurang lebih 8×6 meter hingga menjadi kurang lebih seluas 12×6 meter.

Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. mengungkapkan bahwa kegiatan renovasi musholah tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 725/Wrg guna memberikan kenyamanan terhadap warga untuk melakukan kegiatan keagamaan.

“Dari tahun 1993 Musholah ini sering digunakan oleh warga untuk melakukan kegiatan keagamaan, baik itu sholat lima waktu maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Bahkan Musholah inipun sering digunakan oleh anak-anak warga yang berada di sekitar Musholah untuk belajar membaca Al-Quran atau mengaji,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, Letkol Inf Hendry Ginting juga menegaskan bahwa perenovasian tersebut bukanlah bantuan dari Satgas Yonif 725/Wrg.

“Ini bukanlah bantuan dari Satgas Yonif 725/Wrg, kami tidaklah ada apa-apanya melainkan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Hal itulah yang harus kami pegang teguh untuk melaksanakan tugas kami,” jelasnya.

Dalam acara tasyakuran tersebut juga, Tokoh Masyarakat H. Ahmat Rudiono mewakili warga Kampung Wonorejo mengungkapkan sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 725/Wrg.

Ia juga turut mendoakan anggota Satgas Yonif 725/Wrg baik yang hilang kontak bersama Helly sejak 28 Juni lalu maupun keselamatan dalam perjalan kembali ke home base.

 

(Redaksi)

loading...