PB, Palembang — Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono memimpin acara Serah Terina Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0418/Palembang di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo, Palembang, Sabtu (10/8).

Komandan Kodim 0418/Palembang diserahterimakan dari Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. kepada Letkol Arm Widodo Noercahyo.

Dalam sambutannya Danrem 044/Gapo mengingatkan bahwa jabatan Dandim merupakan jabatan yang sangat strategis.

“Jabatan merupakan amanah, dan setiap amanah harus dapat di pertanggungjawabakan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan melakukan orientasi tugas dan pelajari karakteristik lingkungan secara menyeluruh.

“Penekanan saya agar hati-hati dalam pengelolaan anggaran serta jangan sekali-kali bermain dalam menggunkan anggran program karena akan ada pertanggung jawaban terhadap semua penggunaan anggaran tersebut,” tegasnya.

Selain itu, tugas yang tidak kalah penting kata dia adalah tugas mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) karena wilayah Korem 044/Gapo merupakan wilayah yang rawan terjadi kebakaran.

“Saya perintahkan kepada para Komandan Satuan mengambil langkah preventif guna mengurangi potensi kebakaran yang berdampak buruk pada kehidupan. Kerahkan segala daya, upaya dan kemampuan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem 044/Gapo”, tegas Danrem.

Diakhir acara serah terima jabatan dilanjutkan acara pelepasan personel yaitu Kasiintel Korem 044/Gapo Letkol Inf Ikhsan yang memasuki Masa Persiapan pensiun (MPP).

Untuk diketahui Dandim 0418/Palembang Letkol Arm Widodo Noercahyo sebelumnya menjabat sebagai Waaslog Kasdam II/Sriwijaya, sedangkan pejabat lama Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. selanjutnya akan menjabat sebagai Pabandya-1/Org Spaban II/Jemen Staf Perencanaan Angkatan Darat.

loading...