PB, Lumajang — Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menengok temuan bayi malang yang dibuang orang tuanya yang saat ini dirawat di RS Bhayangkara, Lumajang.

Bayi yang ditemukan di depan rumah seorang warga di usun Krajan II Desa Ranubedali Kecamatam Ranuyoso, Lumajang telah dirujuk ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan intensif.

“Alhamdulilah bayinya sehat, dari pihak RS juga mengatakan tidak adanya gangguan kesehatan si bayi. Kami akan koordinasi dengan dinas sosial terkait perawatan bayi ini kedepan. banyak masyarakat yang menghubungi saya untuk mengadopsi bayi ini, hal ini akan saya komunikasikan dengan dinas sosial, karena aturan tentang adopsi ada pada dinas sosial,” ujar Arsal

Arsal juga menghimbau kepada orang tua bayi malang itu datang menemui dirinya di Mapolres Lumajang.

“Mari kita bicarakan apa permasalah anda, Insya Allah saya akan carikan jalan keluarnya. Kalau anda tidak dapat merawatnya karena masalah ekonomi, akan saya fasilitasi untuk dirawat oleh dinas sosial ataupun menggunakan mekanisme di adopsi oleh orang lain. jangan dengan mudahnya membuang bayi, kasihan anak ini, dia tidak punya salah apa-apa,” jelas Arsal.

 

 

(Redaksi)

loading...