PB, Lumajang — Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban memimpin rekonstruksi tindak pidana curanmor di Desa Wates Kulon, Sabtu (10/8).
Diketahui tiga tersangka dalam curanmor itu adalah Abdul Hamid (29) warga Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah dan Mat (30) warga Dusun Gemuling Desa Jenggrong kecamatan Ranuyoso yang kini ditetapkan sebagai DPO
Kapolres Lumajang mengatakan tersangka Abdul Hamid berhasil ditangkap oleh Tim Cobra Polsek Ranuyoso Bersama dengan anggota SKD.
“Tim Cobra Polsek Ranuyoso menggrebek rumah tersangka Abdul hamid dan benar saja kendaraan hasil curian milik korban atas nama Sdr Suhut (52) warga Dusun Wates Kulon Desa Wates Kulon Kecamatan Ranuyoso berada di rumah tersangka,” ujar Arsal melalui Whatsappnya.
Lanjutnya, hasil penyelidikan juga mengungkapkan bahwa tersangka Abdul Hamid pernah dua kali tertangkap pihak kepolisian namun berhasil lolos.
Kata Arsal dalam jejak kriminalitasnya, tersangka merupakan spesialis curanmor.
Menurut catatan pihaknya, Abdul Hamid bagian dari pelaku kejahatan dalam sembilan kasus curanmor dan dua diantaranya adalah kasus begal.
“Dapat dikatakan pelaku yang satu ini cukup lihai dan ahli dalam melakukan pencurian motor, dapat dilihat dari jejak kriminalitas yang dia tinggalkan,” terangnya.
“Alhamdulillah sepeda motor milik korban dapat ditemukan berkat hasil penyelidikan anggota Tim Cobra Polsek Ranuyoso dibantu anggota SKD. saat ini salah satu pelaku telah diamankan atas nama Abdul Hamid sedangkan 1 pelaku lainnya atas nama Mat masih dalam pengejaran,” imbuhnya.
Kapolres juga menyebutkan bahwa tersangka Abdul Hamid adalah residivis pelaku curat dan berhasil 2 kali kabur dari tahanan.
“Terungkap juga tersangka pernah melakukan delapan kali tindak pidana curanmor serta pernah dua kali melakukan begal di Kecamatan Padang dan Randuagung. Kami akan mengusut lagi apakah ada jejak rekam kriminalitas lainnya yang bersangkutan dengan tersangka Abdul Hamid,” pungkas Arsal.
(Redaksi)
loading...