PB, Makassar — Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas melaksanakan shalat Idul Adha 1440 H/ 2019 M bersama keluarga besar Lantamal VI dan ribuan warga Kota Makassar, Ahad (11/8).

Warga yang berdatangan dari berbagai penjuru kota Makassar serta kepulauan sekitar Kota Makassar dan Kabupaten Pangkep ini, tampak antusias dan memenuhi jalan protokol Lantamal VI untuk melaksanakan Shalat hari raya Idul Adha yang dirayakan dalam sekali setahun tersebut.

Adapun Tema yang diangkat dari shalat Idul Adha 1440H/2019M di Lantamal VI ini yaitu “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440H/2019M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan Dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI” berlangsung di lapangan Ararfuru Mako Lantamal VI.

Tepat pukul 07.00 WITA, terlihat Danlantamal VI yang berada di saf pertama barisan bersama ribuan warga melaksanakan Shalat Idul Adha yang diawali dengan takbir sebanyak tujuh kali pada rakaat pertama dan lima kali takbir pada rakaat kedua.

Usai pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz M.As’ad M.Mar.Pol dan sebagai imam Ustadz H.Mursalim S.Sos,M.M.

Dihadapan ribuan jamaah Shalat Idul Adha, Khotib mengatakan pelajaran dari sejarah Nabi Adam adalah jangan takut berubah selama perubahan itu sesuatu yang sudah jelas manfaatnya, apalagi kalau perubahan itu dengan tujuan baik dan jangan takut dan ragu atas perintah Allah karena semuanya akan berakhir dengan kebahagiaan

“Perintah menyembelih Ismail yang kemudian digantikan dengan hewan dijadikan sebagai Hari Raya Kurban yang oleh Allah SWT diisyaratkan bagi kita memotong hewan kurban tetapi di sisi lain juga bermakna sifat kebinatangan yang ada pada diri manusia itulah yang di potong jangan dipelihara apalagi dijadikan kebanggaan,” ujar Khotib Ustadz M.As’ad M.Mar.Pol

Diakhir Ibadah sholat Idul Adha, tampak Danlantamal VI bersalam-salaman dengan personel Lantamal VI dan warga sekitar.

Sholat Idul Adha ini dihadiri oleh para Asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI,  Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas dan para pengurus Korcab VI DJA II.

 

 

(Redaksi)

loading...