PB, Sentani — Klub Sepeda Korem 172/Praja Wira Yakhti yang diberi nama Bicycle Club 172 menggandeng Duta Baca Provinsi Papua Michael Jhon Yarisetouw, melaksanakan gowes.

Kegiatan gowes yang dilanjutkan bakti sosial dan sosialisasi kegemaran membaca bagi generasi muda Papua itu dilaksanakan di kampung Hobong Distrik Sentani Tengah, Sabtu (10/8).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 yang puncak acaranya akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Bakti sosial pemberian sembako dan bendera merah putih kepada warga kampung Hobong Distrik Sentani Tengah bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang selama ini sudah dirasakan, dan pemberian bendera merah putih yang langsung dikibarkan oleh warga kampung Hobong merupakan wujud rasa cinta tanah air Indonesia yang semakin kuat.

Sesuai dengan tema peringatan hari kemerdekaan tahun ini “SDM Unggul Indonesia Maju” maka sosialisasi kegemaran membaca juga dilakukan oleh Michael Jhon Yarisetouw yang merupakan Duta Baca Provinsi Papua.

Guna meningkatkan kualitas SDM generasi muda Papua disela-sela kegiatan bakti sosial tersebut. Dengan menanamkan kegemaran membaca sejak dini, yang diikuti dengan penuh antusias oleh anak- anak sekolah di kampung Hobong dan diselingi pembagian tas, buku dan alat tulis.

“Penanaman minat baca bagi generasi muda di Papua sangat penting dan perlu mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah, dikarenakan kemampuan literasi akan berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar disela-sela kesibukannya menyampaikan bahwa kegiatan gowes merah putih ini merupakan kegiatan yang positif.

“Selain badan kita menjadi sehat juga dapat bermanfaat bagi masyarakat, dalam rangka pembangunan generasi muda Papua dan kecintaannya terhadap bangsa dan negara,” ungkapnya.

Yefta Sokoy salah satu warga kampung Hobong mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Gowes 172 atas pemberian sembako dan bendera merah putih yang langsung dikibarkan sendiri oleh beliau, dan hal ini tidak akan dapat dilupakannya.”Saya juga dilahirkan pada tanggal 17 Agustus jadi seluruh Indonesia merayakan hari ulang tahun saya,” candanya.

 

 

(Redaksii)

loading...