PB, Kendari — Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si memberikan jam Komandan kepada seluruh Perwira jajaran Korem 143/HO di Aula Gedung Tamalaki, Makorem 143/HO, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (12/8).

Danrem 143/HO dalam kesempatan tersebut memberikan beberapa penekanan penting dalam hal mengurangi ataupun meniadakan pelanggaran di satuan melalui pengoptimalan peran bintal fungsi komando.

“Seluruh perwira harus memiliki peran dalam pembinaan mental prajurit bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Satuan Bintal saja, Namun tugas ini harus dilaksanakan secara terpadu oleh segenap unsur pimpinan di satuannya,” terang Danrem.

Kata dia, Bintal Fungsi Komando meliputi pembinaan mental rohani, ideologi dan kejuangan yang mana semua berkaitan untuk menciptakan prajurit yang tangguh dalam mendukukung tugas-tugas pokok di satuan.

“Saya berharap peran aktif seluruh unsur pimpinan di satuan, berikan contoh dan pemahaman kepada seluruh anggota akan pentingnya pemahaman fungsi dan peran Bintal secara mendalam, sehingga pelanggaran bisa diminimalisir bahkan tidak ada lagi pelanggaran,” tegas Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

Dia menambahkan agar perwira menjadi penyemangat yang disegani bukan perwira yang ditakuti.

 

 

(Redaksi)

loading...