PB, Kendari — Danrem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto SE, M.SI didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin, Ati Yustinus Nono Yulianto menyerahkan hewan kurban kepada warga di Asrama Korem 143/HO, Ahad (11/8).

Dalam sambutannya Danrem mengatakan Kerelaan berqurban itulah yang menjadi ukuran apakah seseorang itu beriman atau tidak.

Menurut dia, ukuran iman bukan pada penampilan ritual keagamaan secara fisik, tetapi pada bukti-bukti kerelaan berqurban dalam segala hal terutama untuk kepentingan semua makhluk ciptaan Tuhan.

“Kerelaan berqurban harus diaplikasikan dalam bentuk kepedulian sosial dan kepekaan terhadap lingkungan. Pada saat kita melihat sesuatu yang tidak wajar maka disitulah kita tunjukkan kepedulian sosial terhadap lingkungan dimana kita berada,” jelas Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

“Oleh sebab itu melalui suasana hari raya quban ini saya mengingatkan dan menekankan jangan sampai kerelaan berqurban hilang karena itulah jati diri kita sebenarnya yang merupakan tolak ukur keimanan kita,” pungkas Danrem.

Pada  Idul Adha kali ini Korem 143/HO berkurban 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing dan semuanya dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima.

Hal yang sama juga dilakukan oleh satuan-satuan jajaran Korem 143/HO, seperti Kodim 1412/Kolaka, Kodim 1413/Buton, Kodim 1416/Muna, Kodim 1417/Kendari, Yonif 725/Woroagi dan Dinas Jawatan lingkup Korem 143/HO.

Hadir dalam kegiatan ini para pejabat utama Korem 143/HO, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Ibu – ibu Persit dan masyarakat disekitar Asrama Makorem 143/HO.

 

(Redaksi)

loading...