PB, Jakarta — Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, M.Si menyambangi Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (13/8).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran PMJ itu dimaksudkan dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menerima laporan kondisi Mapolres Metro Jakarta Barat.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Gatot juga melihat kinerja Polres Metro Jakarta Barat dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman hukum kepada masyarakat, serta pelayanan penegakkan hukum

Kapolda Metro Jaya mengatakan banyak inovasi-inovasi dan kreatifitas yang telah dilakukan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat.

“Bahkan ada tiga hal yang kita lihat tadi antaranya yang dulunya banyak narkobanya, kapolres mencanangkan zero narkoba, terlihat hasilnya banyak pengungkapan-pengungkapan yang dilakukan oleh Kapolres disamping pengungkapan narkoba yang berkembang di luar juga zero terhadap narkoba di lingkungan Polres Jakarta Barat terlihat dari pelanggaran-pelanggaran mengalami penurunan,” ujar Kapolda.

Lanjutnya, zero terhadap premanisme yang juga menjadi prioritas bagi dirinya telah diberantas oleh Kapolres Jakarta Barat.

“Saya juga melihat tidak ada lagi orang-orang, preman-preman atau kelompok-kelompok yang melakukan tindakan premanisme kepada masyarakat seperti penguasaan-penguasaan lahan kita akan sikat habis. Karena bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kemudian zero intoleran yaitu mengarah kepada bersifat radikalisme, ini menjadi tantangan ke depan bekerjasama kepada tim terkait dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujarnya lagi.

Lebih jauh Kapolda menyebutkan bahwa Kapolres dan jajarannya juga telah berinovasi dalam pelayanan-pelayanan publik melalui  media center Polres Metro Jakarta Barat.

“Ada hal yang positif seperti adanya Media Center, kemudian pendekatan-pendekatan yang dilakukan oleh Kapolres serta strategi-strategi mungkin Polres lain juga sudah melakukan tetapi Polres Metro Jakarta Barat patut diapresiasi,” tandasnya.

 

(SWD/Humas Polres)

loading...