PB, Lumajang — Tim Cobra Polres Lumajang akhirnya berhasil menangkap Amir (22) warga Dusun Sentono Desa Sruni Kecamatan Klakah Lumajang, Selasa (13/8).

Penangkapan terhadap Amir dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra.

Amir diduga merupakan pelaku pembacokan Dulhari dan Niman yang kini harus mendapat perawatan intensif di RS Bhayangkara karena menderita beberapa luka serius.

Menanggapi keberhasilan itu, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menegaskan bahwa dirinya telah berkomitmen untuk mengungkap pelaku maupun dalang pembacokan itu.

“Seperti kata saya sebelumnya bahwa saya akan segera mengungkap siapa pelaku pembacokan ini dan apa dalang dibalik tindakannya. Hari ini tersangka Amir berhasil ditangkap Tim Cobra di Desa Sruni Kecamatan Klakah dan langsung diamankan ke Mapolres Lumajang,” ujar Arsal.

Arsal mengakui walaupun seluruh pelaku belum tertangkap namun dirinya menjamin bahwa pihaknya akan mengejar pelaku di manapun melarikan diri.

“Satu sudah tertangkap dan cepat atau lambat pelaku lainnya juga akan tertangkap. Segeralah menyerah, percuma lari dari kejaran Tim Cobra karena kamu pasti akan terpatok juga,” tegas Arsal.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya menduga kejadian pembacokan itu merupakan tindak pidana pembunuhan berencana sehingga melanggar pasal 340 KUHP dan UU Darurat nomor 12 tahun 1951.

“Kami menduga ini tindak pidana pembunuhan berencana dan membawa senjata tajam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 340 KUHP dan UU Darurat nomor 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam dengan ancaman hukuman pidana Mati, seumur hidup dan atau paling lama 20 tahun,” terang Arsal.

 

(Redaksi)

loading...