PB, Malang – Rotasi jabatan mulai bergulir di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya.

Saat ini, rotasi tersebut berlaku di kursi kepemimpinan Kodim Bondowoso, Jember dan Banyuwangi.

Tongkat kepemimpinan Kodim 0824/Jember yang sebelumnya diemban oleh Letkol Inf Arif Munawar, secara resmi digantikan oleh Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M. I, Pol.

Sedangkan Kodim 0822/Bondowoso, kini dinakhodai oleh Letkol Inf Yuli Eko Purwanto.

Sementara itu jabatan Dandim 0825/Banyuwangi yang sebelumnya dipegang oleh Letkol Inf Tarmuji, S.Ag., kini digantikan oleh Letkol Inf Jadi.

Prosesi serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf. Zainuddin di Aula Makorem 083/Baladhika Jaya, Rabu (14/8).

Dalam amanatnya, Danrem 083/BJ mengatakan rotasi jabatan di tubuh TNI-AD, khususnya Korem Baladhika Jaya, merupakan suatu hal yang lumrah guna meningkatkan pengalaman sekaligus wawasan bagi para Perwira baru yang mengikuti proses sertijab.

“Siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI-AD, dituntut kemampuannya untuk bisa berprestasi sesuai dengan tugas, jabatan dan pangkat yang diembang,” tegas Danrem.

Perwira Menengah dengan tiga melati di pundaknya itu meyakini jika para pejabat baru di wilayah teritorialnya, mampu melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tugas dan bekal pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing pejabat.

“Kepada para pejabat baru, saya harapkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo, demo komsos di wilayahnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif. Sekaligus, segera berkoordinasi dan bersinergi bersama aparat, Forkopimda hingga tokoh agama dan masyarakat di masing-masing wilayah tugasnya,” harap Kolonel Zainuddin.

 

(Redaksi)

loading...