PB, Keerom — Nilai nilai kebangsaan harus tetap dikembangkan dan disampaikan kepada generasi generasi muda bangsa.

Hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melihat hal tersebut Satgas Pamtas Yonif 713/ST dalam hal ini Pos Kout pada tanggal 15 Agustus 2019 bekerjasama dengan Guru SMA N 1 Arso melaksanakan pembinaan Aubade di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (15/8/19).

Pembinaan Aubade lagu-lagu Kebangsaan bagi Siswa dan siswi SMA N 1 Arso, Kabupaten Keroom di Daerah Arso 2 tepatnya di tribun Lapangan Bola Swakarsa Distrik Arso Kabupaten Keerom dilaksanakan dalam rangka untuk mengisi acara  HUT RI ke-74 kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk menanamkan rasa Nasionalime di Kalangan pelajar khususnya siswa siswi SMA N 1 Keroom.

Dalam kesempatan yang sama Personel Pos Kout juga membagikan 100 buah bendera pegangan untuk dipakai sekaligus memeriahkan pada saat Aubade lagu kebangsaan.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wadan Satgas Yonif 713/ST Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu, Guru Pembina Aubade SMA N 1 Arso Emi, S.Pd., dan siswa-siswi sebanyak 100 orang SMA N 1 Arso.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand, S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol. mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangatlah bagus apalagi kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalime dan cinta tanah air di kalangan pelajar,” ungkapnya.

 

(Redaksi)

loading...